Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Jumat, 29 April 2016

Tak terasa waktu berlalu

Tak terasa waktu berlalu

Sudah setahun lebih aku mengenalnya dan menjalin hubungan ini, Tak terasa waktu berjalan dengan begitu cepat sampai aku tak menyadari kapan malam berganti menjadi siang. Semua terasa cepat karena aku melaluinya dengan kebahagian. Dia yang menjadi paket lengkap untuk hidupku setahun terakhir memberikan banyak warna dan cerita, dia yang selalu ada untuk menyambutku dipelukannya. Walaupun hubungan kami tak pernah diawali dengan "Aku suka kamu, mau gak jadi pacarku?" tapi kami telah mendeklarasikan hubungan ini seiring waktu berjalan, perasaan yang sama-sama dirasakan tak membutuhkan ungkapan diawal, malah sekarang setiap hari kata "aku sayang kamu" atau "aku cinta kamu" sudah sering diungkapkan seiring waktu. Jika ada yang bertanya bagaimana bisa menjalin hubungan tanpa ada ungkapan diawal untuk itu. Saya menjawab, bisa. Karena kami saling berkomitmen, dan kami percaya tak perlu sekedar kata untuk menjadi kita yang sekarang ini. Suka dan duka dalam hubungan telah kami lalui, tak jarang pertengkaran kecil sampai besar kami alami, tak jarang pula kami mengalami yang namanya putus, tapi ya karena memang tidak pernah ada yang ingin berakhir jadi kami tak pernah benar-benar berakhir. Kata dia pertengkaran adalah bumbu manis untuk suatu hubungan, memang benar biasanya setelah bertengkar kami akan semakin baik dan mesra. Akhirnya banyak hal yang menjadi tema pembicaraan kami setelahnya. Saling maaf"an mirip lagi lebaran tapi dengan suasana yang sedih hehehe. 

Flashback

Awalnya kami bertemu di suatu media chat jadul yaitu IRC (Internet relay chat) di server ayochat kalau tidak salah. For your information, aku adalah seorang chatter IRC yang masuk dalam kategori addict walaupun saat itu sudah tidak begitu lagi. Ceritanya aku sedang suntuk di kos sepulang kerja, akhirnya memutuskan main ke server indo yaitu Allnetwork.org ternyata disana sudah sangat sepi, memang aku telah lama vakum dari dunia IRC, bermain dari 2007 awal sampai sekitar tahun 2009. dan sempat main lagi 2010an gak sampai setahun dan akhirnya vakum lagi karena jenuh. Aku tidak tau mengenai apa yang terjadi di IRC akhir-akhir itu. Setelah online di allnetwork aku di chat oleh sesorang yang katanya telah lama mengenal nicknameku "DaVinci" karena mungkin sepi jadi dia memilih chat denganku saat itu, dia menceritakan apa yang menimpa server sekelas allnetwork, ternyata server itu telah terpecah dan allnetwork mulai ditinggalkan dan sepi. Sebagian besar banyak yang pindah ke network Ayochat tersebut walaupun ada beberapa yang bertahan. Akhirnya aku mencari info di google mengenai ayochat dan benar ternyata, salah satu petinggi allnetwork yang menjadi creatornya. Karena penasaran dengan banyaknya even disana yang sudah berjalan setahun aku putuskan untuk mencoba online di ayochat, disanalah awal pertemuanku dengannya. di channel #bondowoso. Memang kebiasaanku saat online di server yang baru ku masuki aku pasti akan masuk ke channel kota terdekat dengan situbondo (kotaku). Disana cukup ramai saat itu, ada beberapa orang yang asik ngobrol salah satunya dia, awalnya aku cuek aja karena dia menggunakan nickname cowok "Bastian" ku pikir emang cowok jadi ya cuek aja. Si teman yang mengajak aku ke server ini akhirnya menyapaku dan terjadi obrolan dan candaan disana, aku ikut nimbrung bersama mereka di obrolan itu dan si teman berkata kalau bastian juga orang situbondo, wah ada teman satu kota pikirku. Akhirnya kami berkenalan dan aku masih berfikir dia cowok. Si teman chat private dan memberikan info kalau nick bastian adalah seorang cewek, tapi aku gak percaya begitu aja. Ku pikir ini adalah rencana busuknya untuk membuatku menjadi terlihat Maho ngenes :p sampai akhirnya dia memberikan link FB si nickname Bastian. Benar saja fb itu adalah cewek, di lain tempat yaitu di chat private aku dan bastian aku masih tetap diam dan tak mengungkapkan kalau tau dia adalah seorang cewek. Sampai akhirnya obrolan terjadi dan dia mengaku kalau seorang cewek, aku bilang sudah tau dari si teman itu. Lucu sekali saat itu, kami menjadi dekat seperti teman yang sudah lama.

Hari berlanjut dan dia menghilang

Saat aku masuk ke server ayochat ternyata dia menghilang gak online seperti biasanya, kemana anak itu pikirku. Akhirnya aku bertanya ke seorang teman dan dia memberitau kalau si dia ada di DALnet karena dia user disana dan hanya iseng aja ke server ini. Hmmmm, DALnet ya memori jadul kataku. Memang sebelum di Allnetwork aku sempat menjadi user DALnet sekitar 2006 akhir waktu itu baru masuk SMA jadi masih gak terlalu fokus maen IRC dan karena masuk ke server DALnet tak semudah sekarang, dulu IP indonesia banyak di block, kalau gk diblock ya lemot makanya gak bertahan lama.
Akhirnya saat itu aku putuskan untuk coba masuk ke server DALnet lagi dan emang dasarnya jodoh kali, aku langsung di ijinkan untuk akses server itu tanpa ada gangguan. Aku langsung menuju channel #cewek yang menjadi markasnya berdasarkan info dari teman. Benar ternyata, dia ada disana. Pacarku ini juga pecandu chat, kalau sudah suka sama suatu aplikasi chat dia akan bermain disana terus. Oke back to cerita, akhirnya dia private chat aku, dan mengajakku ke channel private yang hanya ada kami berdua. Kami ngobrol disana dan akhirnya channel itu menjadi rumah pribadi kami, kami bermesraan dan bertengkar disana :D awalnya aku dan dia hanya sekedar teman ngobrol, tapi entah kenapa lama-lama ada yang lain dari perasaanku, aku menjadi sering merindukan dia. Ngerasa cemburu saat dia ngobrol dengan orang lain, dan entah bagaimana awalnya akhirnya kami seperti sekarang. Berlanjut dan berjalan seperti air, menikmatinya se enjoy mungkin itulah yang bisa kami lakukan.

Dan sekarang sudah setahun berlalu

Kami masih berlanjut sampai detik ini, tulisan ini akhirnya aku angkat di blog pribadiku ini juga atas permintaannya, gak buruk juga idenya pikirku. Siapa tau menjadi inspirasi buat orang yang masih sendiri atau orang yang sedang mengalami hal seperti yang kami alami dulu.
Tulisan ini kupersembahkan untuk dia yang ku sayangi, sebagai bukti bahwa aku tak akan pernah melupakan apa yang sudah kami lewati bersama suka dan duka. Aku berharap hubungan ini berlanjut sampai di pelaminan seperti yang dibayangkan bersama, dan sampai menutup mata. Entah siapa yang akan pergi meninggalkan satu hal yang pasti, sampai saat itu terjadi aku akan selalu mencintainya.
Next time aku akan menulis kembali, apa yang akan terjadi selanjunya biarlah menjadi sebuah misteri untuk kita semua. Sampai saat itu, mari kita jalani dan nikmati semuanya se enjoy mungkin.
Terimakasih buat yang baca cerita pribadi ini, sebenarnya bukan hal yang penting buat publik .Tapi ini adalah hal yang penting untuk kami, mungkin akan menjadi sebuah cerita lama untuk generasi kami selanjutnya dan buat kamu yang ku cintai, teruslah bersamaku dan menjadi penyemangat langkahku. Sampai jumpa di tulisanku yang lain.

Mari budayakan menghormati karya tulis orang lain. Karena tulisan bukan sekedar kumpulan kata, mereka bermakna dan berarti buat yang menulis.
Salam hangat, Mas Nano

Thanks dah sempetin waktunya baca artikel Tak terasa waktu berlalu. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Jumat, 29 April 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!