Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Senin, 18 April 2016

Kehidupan Baru, Pekerjaan Baru


Lama tak update ini website, terlalu sibuk mencari pekerjaan beberapa bulan terakhir. Maklum, setelah resign dari kantor yang lama di bali saya menjadi pengangguran cukup lama. Mungkin sekitar 5 - 6 bulan saya menganggur di sidoarjo, jawa timur. Selama itu saya berkeliling di dunia maya ataupun dunia nyata untuk mendapatkan pekerjaan. Tak sedikit perusahaan yang sudah memanggil saya untuk tes tapi tak kunjung ada kesepakatan. Dan pada akhirnya perjuangan panjang mencapai puncaknya. Saya mendapatkan pekerjaan pada akhirnya, di perusahaan yang bergerak dibidang penjualan farming equipment dan juga genset di daerah surabaya. Saya diterima sebagai web administrator perusahaan atas nama PT. Angkasa Mulya Trading (AMT). Tapi ternyata saya ditempatkan di anak perusahaan yang khusus melakukan penjualan dan transaksi online untuk seluruh indonesia yaitu Indofarm tentu saja itu bukanlah suatu masalah karena pada intinya saya ingin bekerja di divisi manapun. Yang terpenting tidak melenceng jauh dari skill saya. Saya mulai bekerja 1 April 2016. Setelah bekerja dapat 1 minggu saya mulai mendapatkan akses ke website yang menjadi area kerja saya. Setelah membuka jeroannya ternyata hal mengejutkan terjadi, website yang saya kira hanya menggunakan pure php programming trnyata menggunakan framework CodeIgniter, matilah saya. Saya belum pernah menjamahnya, sementara si boss meminta dan menargetkan saya untuk menggauli website tersebut agar lebih baik. Mau tidak mau akhirnya saya mulai mempelajari CI tersebut. Konsep dasar dari CI adalah M.V.C (Model, View, Controller) untuk dapat memahami CI maka saya harus memahami konsep MVC tersebut. Dari yang saya pelajari ternyata MVC itu suatu konsep pemisahan antara User interface, Model (database), dan Controller (Kerangka logic). Sehingga jika kita sudah memahami hal tersebut, CodeIgniter bukanlah hal yang menakutkan, justru mengasikan. Itulah yang saya rasakan sekarang. Saya mulai berfikir untuk merubah semua website yang pernah saya bangun menjadi CodeIgniter. Tapi apa dikata, ternyata CI memang sudah mulai oldies karena memang framework ini sudah ada semenjak saya di bangku kuliah dulu hanya saya baru mempelajarinya. Untuk masa sekarang Laravel framework sedang naik daun, bahkan ada pengembang yang mensyaratkan Google Language sebagai dasar pemrogramannya. Untung tidak di perusahaan saya, cukup memanagement website yang sudah ada. Dan PR terberat saya saat ini adalah optimasi SEO website tersebut agar berada di halaman pertama google search engine. huff, pekerjaan yang memusingkan. Tapi tetap harus semangat.

Written by MasNano 

Thanks dah sempetin waktunya baca artikel Kehidupan Baru, Pekerjaan Baru. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Senin, 18 April 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!