Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Selasa, 03 Maret 2015

Antri 2,5jam Hasil Nol


Gw mau ngeluh nih.. semoga tulisan gw ini dibaca ama pihak terkait. Tujuan dari gw menulis ini bukan untuk merusak nama dari pihak tersebut tujuannya adalah agar pengalaman gw gk terjadi pada orang lain karena buruknya prosedur yang dijalankan. Lanjut nih, gini caritanya.
Selasa, 3 Maret 2015 jam 12.30 Wita gw masuk ke Bank BCA Nusa Dua dengan tujuan membuka rekening baru karena permintaan dari kantor untuk karyawan memiliki rekening dari BCA. Akhirnya gw sempatkan menyapa security dan si security menjelaskan prosedur pembukaan rekening baru yaitu memiliki identitas diri bali, jika tida maka bisa menggunakan surat keterangan kerja dari perusahaan. Berhubung gw sudah tahu tentang hal tersebut maka gw memang suda menyiapkan dan menunjukan ke security. Akhirnya beliau mengarahkan gw untuk ambil nomor antrian dan segera gw ambil nomor antrian dan langsung duduk di kursi antre. Singkat cerita setelah menunggu dari jam 12.30 sampai jam 14.50 akhirnya gw dipanggil dan dengan sigap gw menghadap ke customer services. Si mbak cs menyapa dengan ramah dan gw membalas dengan ramah jg. Akhrinya gw sampaikan tujuan gw dan menyerahkan semua yg gw bawa. Disitu akhirnya kekecewaan mulai gw rasa. Surat keterangan dari kantor disalahkan karena KOP surat tidak jelas (it's okay) itu keslahan dari pihak kantor. Kesalahan kedua adalah KTP dan SIM memiliki tahun kelahiran yang berbeda (lagi" itu gk msalah krn kesalah gw). Masalahnya adalah kenapa BCA membiarkan customernya menunggu begitu lama hanya untuk disalahkan? harusnya penantian sia-sia gw bisa dihindari jika dari awal security bisa memberitahukan kesalahan persyaratan yg gw bawa. Entah ini terjadi krna gw tidak memiliki identitas bali atau memang BCA tidak lagi membutuhkan customer... perlu diketahui gw pernah buka rekening sampai 3 rekening di Bank BNI dari 3 kantor cabang berbeda. Semuanya di bali. Gk ada satupun syarat yang meminta gw harus menjadi warga resmi bali. Its okay dengan semua syarat yang menjadi prioritas dari BCA, disini yang bikin sakit hati adalah menunggu tanpa hasil gara-gara kurangnya penjelasan dari awal... gw yakin gw akan melengkapi syarat-syarat yang ada dengan sangat ikhlas kalau seandainya dijelasin dari awal dan gak dibiarin sampai menunggu tanpa hasil seperti itu. Gw sangat berharap kejadian yang gw alami tidak menimpa orang lain dan harapan tebaik gw adalah semoga BCA dapat memperbaiki kelemahan tersebut agar tidak ada lagi orang yang sakit hati gara-gara menunggu. Well, setelah mengalami hal tersebut gw memutuskan untuk tidak menginjak BCA lagi dan berpikir untuk menggunakan layannyanya, toh hal tersebut tidak akan berpengaruh apapun terhadap management bank BCA. apa lah artinya 1 orang customer sakit hati jika dibandingan dengan begitu banyaknya customer BCA. Tapi perlu diinget, kepercayaan sangat mahal harganya meskipun hanya dari 1 orang customer..


Nusa Dua, 3 Maret 2015.
Written by MasNano

Thanks dah sempetin waktunya baca artikel Antri 2,5jam Hasil Nol. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Selasa, 03 Maret 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!