Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Selasa, 17 Maret 2015

Agnes Baltsa


Dari semalam gw pengen nulis tentang agnes baltsa tapi baru kesampaian sekarang, niatnya pengen nulis dikantor eh kerjaan banyak jadi gak sempet.
Oke, langsung to the topic. Siapa itu Agnes Baltsa?dan kenapa gw ingin mengenalnya lebih dalam, awalnya gw tidak pernah mengenal sama sekali siapa orang itu, awal perkenalan gw terjadi saat malam itu gw nonton film berjudul "Cyrano Agency (2010)" yang menceritakan sekelompok agen yang memberikan jasa perjodohan, mereka mengclaim dapat membuat target jatuh cinta pada client. Semua misi berjalan dengan sukses dan tagline mereka dapat terbukti kebenarannya sampai pada suatu ketika target dari client mereka ternyata adalah mantan kekasih dari si boss/leader dari Cyrano agency ini, masalah mulai bermunculan dan .... Stop karena gw gk sedang review film. Oke langsung aja, dalam salah satu adegan dimana saat agen ini membuat skenario pertemuan si client dan target disitu si "boss" memutar lagu kenangannya dengan target. Si target bertanya, "siapa penyanyinya" dan dijawab "Agnes Baltsa", kemudian si target kembali bertanya "Apa judulnya" dan si boss pun menjawab sambil tetap berpaling wajah agar tidak ketahuan "Aspri Mera Ke Ya Mas (There will be better days, even for us)" nah disitulah gw akhirnya menemukan titik terang atas ketertarikan pada lagu ini, begitu googling langsung dapat lagunya di youtube. Kemudian gw masih penasaran, sebenarnya ini lagu dari negara mana?karena begitu asing ditelinga. Alhasil gw googling lagi mencari tau tentang agnes baltsa dan lagunya. Ternyata agnes baltsa adalah seorang wanita kelahiran Lefkada, Yunani. 19 November 1944. Beliau mulai bermusik sejak usia enam tahun yaitu bermain piano. Penyanyi bersuara Sopran ini mampu menggetarkan hati karena nyanyiannya yang seakan memiliki jiwa, beliau juga bermain opera dan merupakan lulusan Greek National. Sampai saat ini gw belom dapetin lagu lain dari agnes baltsa, mungkin lain kali saat dapetin lagu lainnya gw akan kembali tulis di blog ini, karena entah kenapa gw mendapatkan ketenangan saat mendengarkannya.
Btw, ni lirik lagunya disini

Written by MasNano


Thanks dah sempetin waktunya baca artikel Agnes Baltsa. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Selasa, 17 Maret 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!