Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Senin, 19 Januari 2015

Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Peliatan, Ubud. Gianyar


Ada yang berbeda di acara Maulid Nabi di desa Peliatan Gianyar. Tampak seorang tokoh agama Hindu yang juga ikut menghadiri acara tersebut. Tentunya ini menjadikan pemandangan yang menyejukan hati, betapa harmonisnya umat hindu - muslim di pulau bali ini. Apalagi ini berlangsung di Gianyar, yang merupakan salah satu daerah yang hindunya begitu kental. Hal ini membuktikan bahwa hindu dan muslim di bali sangatlah kompak dan harmonis tidak seperti yang sering digembor-gemborkan segelintir orang di luar pulau bali. Informasi ini saya dapatkan dari salah satu teman facebook saya yang juga merupakan Ketua PHMB (Persaudaraan Hindu Muslim Bali), Anak Agung Ngurah Agung Dalam akun facebooknya, beliau menyebutkan bahwa dirinya menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ida Pedanda Made Gunung bersanding dengan tokoh muslim Bali Kiai Toha Al Amnani. Tema yang diusung dalam acara ini adalah "Kita Tingkatkan Keharmonisan Menyama Braya Antar Umat Beragama".

Berikut beberapa foto yang saya ambil dari facebook AA. Ngurah Agung.

AA. Ngurah Agung bersama dua tokoh agama Islam dan Hindu

Masyarakat begitu antusias dengan acara ini
Begitu indahnya kerukunan ini, semoga tetap terjaga selamanya. Jayalah PHMB.

Written by Mas Nano
Photo credit by A.A. Ngurah Agung
Thanks dah sempetin waktunya baca artikel Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Peliatan, Ubud. Gianyar. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Senin, 19 Januari 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!