Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Selasa, 10 Juni 2014

I Stand For The Next President

Hai sobat pembaca, saya kembali lagi di blog tercinta untuk kembali menuangkan isi otak saya. Kali ini topiknya mengenai trending picture di berbagai sosmed yang akhir-akhir ini membuat saya takjub, foto sederhana dengan gambar setengah putih dan setengah merah (bagian putih kiri dan merah di kanan) mirip bendera indonesia tercinta, bertuliskan "I Stand On  Right Side" serta memuat juga angka 2 yang menunjukan bahwa gambar itu untuk mendukung CAPRES Nomor 2 (JW-JK). 
Akhirnya saya pun tertarik untuk membuat gambar serupa, tapi karena saya buka tipe seorang "Budak Capres" yang suka mempromosikan pilihan saya jadi saya membuatnya dalam gaya dan tulisan berbeda (tidak menghilangkan style gambarnya yg lumayan itu). Pertama-tama saya mencari tahu dulu tentang arti dari tulisan "I Stand On Right Side", ternyata tulisan tersebut menuai banyak komentar baik terkait dengan penggunaan kata dalam tata bahasa inggris dan juga mengenai pemaknaannya. Di salah satu website saya membaca bahkan menurut ahli bahasa dari berbagai universitas, jika kata-kata tersebut ditujukan sebagai bentuk dukungan penulisannya adalah salah. Sebab, kata On/By lebih identik dengan penunjukan tempat sehingga kira-kira kata tersebut mungkin bermakna "Saya berdiri di Sisi Kanan" atau "Saya berdiri di sisi yang benar" sehingga dapat disimpulkan bahwa para pendukung (JW-JK) sedang berdiri di kubu yang benar. Menurut ahli bahasa, seharusnya jika untuk sebuah dukungan, kata-kata tersebut harusnya berbunyi "I Stand For Right Side", kata stand for menunjukan dukungan, sehingga lebih pas jika digunakan.
Oke, menjauh dari penggunaan kata saya tidak perduli dengan kata dukungan atau apalah karena saya bukan tipe seorang yang membanggakan pilihan saya. Saya hanya memilih dan diam (tak terlalu pusing). Karena pada akhirnya siapapun yang terpilih, mau tidak mau dia akan tetap menjadi presiden untuk Indonesia dalam 5tahun kedepan. Jadi untuk apa ada perdebatan dan permusuhan, heheheheh. Tapi tenang saja, seperti halnya kebebasan anda untuk menjadi tim sukses begitupun dengan kebebasan saya menjadi seorang yang cuek. 
Karena beralasan pada soal tren gambar dan ketertarikan saya pada gambar tersebut akhirnya saya buat gambar saya yang saya plagiat dari gambar "I Stand On Right Side" dengan menggantinya menjadi "I Stand For Next President" hal ini akan menjadi lebih netral tanpa memusingkan dukungan. Meskipun pada akhirnya ada beberapa tim sukses yang GR dengan mengatakan saya adalah pendukung salah satu CAPRES, come on wake up dah jelas saya katakan, "Saya bukan budak CAPRES!" Pikiran saya terlalu sederhana untuk dapat dimengerti oleh para standers/para fanatik yang suka mempromosikan jagoannya sampe mulut berbusa... heheheh.
Akhir kata, wassalam.

Denpasar, June, 10. 2014
Written by MasNano


Thanks dah sempetin waktunya baca artikel I Stand For The Next President. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Selasa, 10 Juni 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!