Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Jumat, 15 Oktober 2010

"Jalan Hidup" di Bukit Jimbaran

15.44 No comments
Hay sobat blogger seluruh indonesia, akhirnya saya punya kesempatan deh buat nulis :)
Begini coy, xixiixixixix... kali ini saya akan mencurhatkan tentang apa yang sering di sebut "Jalan Hidup" Alias Takdir! Kenapa tiba-tiba nulis tentang ini?mari kita cari tahu *tempe dan lauk lainnya* hauahauhaua.
Mengapa?Karena baru saja saya membicarakan tentang jalan hidup dengan seorang sahabat saya, sebenarnya lebih ke jalan hidupnya yang dibicarakan. Disuatu pagi menjelang siang di kota denpasar (Kos Saya) Tiba-tiba saya ingin sekali melihat suatu lokasi tempat terjadinya kecelakaan maut yang kemarin terjadi, tepatnya di Jln. Uluwatu Jimbaran, Bali. Tapi kita tidak akan membahas kecelakaan itu kayaknya :P saat itu saya menuju TKP untuk melihat lokasinya, setelah selesai saya bingung mau kemana, alhasil dengan memutar otak akhirnya saya putuskan untuk ke Kos teman saya yang ada di Jimbaran. Sesampainya disana, saya intermezo dulu dengan dia, minum kopi dan makan cemilan dulu! Entah apa yang memulai akhirnya teman saya tiba-tiba curhat, ennah ini dia awal mula kejadian :P
ia bercerita tentang bagaimana kehidupannya di bali, sebagai keterangan dulu ia teman kuliah saya di Arkeologi, dan kita sama-sama keluar dari Kampus. Bedanya, saya pindah ke STIKOM dan ia tetap di UNUD cuma pindah Fakultas ke HUKUM. Dia mulai menceritakan unek-uneknya pada saya, dimulailah dikeluarkan kata-kata Jalan Hidup yang berulang-ulang saya dengar, "inilah Jalan Hidup kita sob!" katanya.
hehehehhe, iseng-iseng saya ingin tahu apa sebenarnya spesifikasi dari Kata Jalan Hidup, Orang jalan pasti hidup, kalo mati pasti terbaring :P
Apakah itu?Jalan hidup ialah suatu jalan menuju kehidupan,qeqeqeqeq!! suatu takdir yang ditetapkan pada kita untuk kita lalui dan kita hadapi, apapun jalan hidup yang tuhan berikan harus kita hadapi, itulah jalan hidup menurut saya. Ternyata Jalan Hidup itu berbeda dengan takdir, setelah saya kaji lebih dalam artinya mungkin hampir sama, tapi makna dan pemahaman berbeda. Jalan Hidup bisa kita pilih dan bisa kita rubah dengan usaha dan izin dari-Nya. Sedangkan takdir sudah ditetapkan semenjak kita lahir!
So, jangan salahkan jalan hidupmu jika tidak mulus, perbaiki itu dan terus berdoa! Yakinlah bisa....
Udah deh curhatnya, capek :P kalo teman-teman punya konsep lain tentang jalan hidup silahkan tulis di komentar, insyaalah akan menjadi suatu bahasan yang bermutu! yang mau curhat kirim via email ke [email protected] ditunggu!

Writed by Kang aNno.
Thanks dah sempetin waktunya baca artikel "Jalan Hidup" di Bukit Jimbaran. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Jumat, 15 Oktober 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!