Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Minggu, 19 September 2010

Pembakaran Alquran

03.27 No comments
Assalam, saudaraku sebangsa dan setanah air beta :-p nulis lagi deh, kangen pengen curhat di blog ini. Hemmmm, kali ini curahan hati kita tentang Pembakaran Alquran oleh beberapa Pendeta di AS (astaghfirullah). Pembaran Alquran yang semula akan dilakukan oleh Pendeta dari Florida Terry Jones, pada peringatan tragedi 11 September urung dilakukan karena adanya kecaman dari beberapa pihak, Namun ternyata oleh pendeta Bob Old dan Danny Allen. Mereka membakar Alquran di halaman belakang sebuah rumah di Springfileld, Amerika Serikat, Sabtu (11/9) silam. dikutip dari http://id.news.yahoo.com
Astaghfirullah, betapa miris dan sakitnya hati ini setelah membaca pemberitaan tersebut, setidaknya umat islam tidak pernah melakukan pelecehan terhadap agama lain! Tapi kenapa Umat Islam malah diinjak-injak seperti demikian?Apakah toleransi beragama di dunia ini sudah mulai hilang?Ataukah keyakinan Fanatik yang menjadi pemicunya?Pelecehan seperti ini tidak dapat lagi ditolerir, setidaknya pemerintahan AS bertindak tegas, sebagai negara yang memberikan kebebasan beragama pada Penduduknya. Apalagi di sana juga ada perlindungan terhadap semua agama, Semua muslim di AS dilindungi oleh undang-undang konstitusional yang sama. Hal ini akan memeberikan cela pada reputasi Amerika. Menurut Ryanne, orang beragama menggunakan moral yang kuat dan nilai-nilai, namun sekarang orang mendiskreditkan keyakinan mereka karena bersifat menghakimi dan intoleransi. Tentunya semua negara-negara mayoritas islam akan geram dengan pemberitaan ini. Hal tersebut juga dapat berakibat pada konflik Horisontal jika dibiarkan berlarut-larut. Harusnya pelaku pembakaran Alquran tersebut memikirkan baik buruk dari tindakanya. Bagaimana jika kitab suci mereka di injak lalu dibakar, tentunya akan merasakan bagaimana rasanya! Namun pembalasan hanya akan melahirkan permasalahan abadi, dan apa bedanya kita dengan mereka (pelaku pembakaran Alquran) jika kita membalas membakar kitab suci mereka. Semoga mereka pelaku pembakaran dibukakan pintu hatinya agar sadar dan bertobat. Wallahua'lam....!!
Sekian curahan hatinya, cukup geram juga abis baca tuh berita, makanya langsung dicurhatin biar dikit lega, hehehhe... kalo teman-teman juga punya berita atau isi hati yang ingin dicurhatin silahkan aja dikirim via email ke [email protected] ditungguin selalu curhatan dari kalian teman! hemmm, dah ah...langsung komentar aja yang mau menanggapi tentang tulisan berita tersebut...!! :-)

Writed by Kang aNno.
Thanks dah sempetin waktunya baca artikel Pembakaran Alquran. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Minggu, 19 September 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!