Selamat datang di Catatan Harian Gue! Curhat, Menulis, Iseng-isengan, Informasi, dan Cerita keseharian gue tulis di blog ini. Selamat membaca... This is my other sides!

Senin, 20 September 2010

Debat Lintas Agama = Ajang Perselisihan Samar

21.30 No comments
Assalam, bagaimana kabarnya nih sobat?hehehe, kembali lagi saya mau curhat. Kali ini tentang Debat Lintas Agama yang membuat saya tersinggung, saya akan membahasnya disini. Begini Kronologisnya :P saat saya sedang bermain yang namanya FACEBOOK, ntah dari mana saya lupa awalnya yang jelas akhirnya saya masuk pada suatu forum tentang perdebatan tentang KEBENARAN AL-QURAN (Login Facebook Untuk Membacanya!), Astaghfirullah.
Debat itu dimotori oleh seorang kristiani, yang sepertinya senang menghujat dan menjatuhkan agama lain. Pada dasarnya saya dan beberapa orang tidak setuju akan tulisan itu, maka ada beberapa orang yang menurut saya cukup berilmu mengenai ilmu agama ikut menjawab dan meluruskan setiap tulisan yang dibuat oleh si empunya note di facebook itu, salah satunya Levi Basya atau Eddy Yusuf. Akhirnya saya selidiki orang tersebut ternyata memang sering membuat NOTE perbandingan suatu agama. Sejujurnya saya cukup tersakiti dengan tulisannya, banyak dari kata-kata dalam tulisannya yang menjatuhkan dan menghina umat islam. Meskipun pengetahuan saya tentang agama sangat sedikit pada akhirnya saya juga ikutan berkomentar dengan segala keterbatasan ilmu yang saya miliki. Saya hanya dapat menjawab sebatas yang saya tahu, tapi menurut saya jawaban dari beberapa teman muslim yang ilmunya diatas saya sudah sangat jelas sekali. Sebenarnya debat seperti itu sangatlah bagus asalkan jangan dibumbuhi dengan penghinaan dan pelecehan seperti yang dilakukan oleh si empunya tulisan, mungkin dia sengaja melakukan provokasi untuk memecah antar umat beragama, astaghfirullah! Semoga ia diampuni, amin!
Sekian curahan hati saya ini, sedih rasanya kalau memikirkan kenyataan perdamaian sudah mulai luntur, bagi teman-teman yang mau ikutan posting curhatan silahkan kirim ke [email protected] atau silahkan komentar aja dibawah postingan ini kalau ada tulisan saya yang salah. Mohon maaf, tidak bermaksut PROVOKASI, Ambil baiknya, buang buruknya! Terimakasih.

Writed by Kang aNno.
Thanks dah sempetin waktunya baca artikel Debat Lintas Agama = Ajang Perselisihan Samar. Jangan lupa tinggalin jejak ya di kolom komentar! Mari budayakan menghargai dan menghormati karya tulis orang lain dengan tidak copy paste...
Salam hangat, Mas Nano
Senin, 20 September 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda!